Program 3 Pilar Lurah, bhabinkabtibmas & Babinsa sebagai bentuk Pengabdian di masyarakat.

Tim Redaksi
Selasa, 04 Juni 2024 11:39 - 215 View

GhaziNews.com, Maros- Lurah Adatongeng, Kecamatan Turikale, A. Muhammad Fahlevi, S.Sos. bersama dengan Bhabinkabtibmas Aiputu Jufri Muhammad Yunus dan Babinsa Adatongeng, Serda Yan Prabowo, menjalankan program untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengamankan wilayahnya, serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup di wilayah kelurahan Adatongeng.

Program-program pak lurah yang digagas terdiri dari tiga pilar, yaitu memberikan pelayanan prima dengan prinsip 3S (Senyum, Sapa, dan Salam), memberikan keamanan dan ketertiban umum, dan menggalakkan kerja bakti untuk menanggulangi penyakit DBD dan banjir.

Memediasi warga.

Pada program pertama, Pak lurah berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan prima. Pelayanan prima ini mencakup 3S, yaitu Senyum, Sapa, dan Salam. Dengan menerapkan prinsip ini, diharapkan masyarakat dapat merasa nyaman ketika menghadapi petugas pelayanan publik, termasuk petugas kelurahan Adatongeng.

Program kedua bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketertiban umum di wilayah kelurahan Adatongeng.
Lurah,  bhabinkabtibmas & Babinsa, rajin menggelar Patroli, Hal ini dilakukan agar warga dapat merasa aman dan tenang ketika beraktivitas sehari-hari di wilayah mereka. Selain itu, program ini juga dapat meminimalisir tindakan yang menyimpang yang dapat merugikan warga, seperti tindakan kriminalitas, jalanan yang tidak terkendali, dan sebagainya.

Kerja bakti bersama.

Program ketiga adalah program yang berfokus pada peningkatan kualitas lingkungan hidup di wilayah Kelurahan Adatongeng. Dalam rangka menjaga kebersihan wilayah, kerja bakti rutin dilakukan untuk menjaga kualitas lingkungan dari berbagai penyakit, terutama Penyakit Demam Berdarah (DBD) dan banjir. Kualitas lingkungan yang bersih juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga yang tinggal di sana.

Untuk menjamin efektivitas program ini, selainĀ  lurah bhabinkabtibmas & Babinsa, partisipasi dan dukungan warga sangat dibutuhkan. Dengan kolaborasi dan sinergi antara kelurahan dan warga, diharapkan program-program tersebut dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat di wilayah Adatongeng.