Antusias warga RT 01 Tumalia Jl.Purnawirawan kerja bakti membersihkan lingkungan, hujan bukan halangan.

Tim Redaksi
Minggu, 02 Juni 2024 13:06 - 238 View

GhaziNews.com,Maros – Warga di RT 01 Tumalia, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale menggelar Kerjabakti bersama guna menjaga kebersihan lingkungan mereka. Meskipun hujan turun, antusiasme Lurah, RT, Babinsa,Bhabinkamtibmas dan warga sekitar tidak surut untuk melaksanakan tugas mereka dengan semangat agar lingkungan tempat mereka tinggal selalu bersih dan nyaman.Minggu, 2/6/2024

Menurut Abdul Kadir, ketua RT 01, Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan setiap hari sabtu – Minggu, yang lokasinya berbeda beda.
semoga aksi tersebut memberikan contoh bagi masyarakat lainnya tentang pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.
Peningkatan populasi dan pertumbuhan ekonomi yang cepat telah mengubah pola konsumsi dan produksi manusia, menyebabkan terjadinya masalah lingkungan yang kompleks dan serius. Namun, aksi yang dilakukan oleh warga RT 01 Tumalia menunjukkan bahwa tindakan individu dapat memberikan perbedaan nyata dalam memperbaiki masalah lingkungan yang ada.

Gerakan global yang mempromosikan tindakan untuk menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat, seperti kampanye pembersihan Parit dan membersihkan sampah di jalanan. Upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan kian penting karena menjaga kebersihan diri dan lingkungan dapat membantu pengendalian bencana banjir.

Dalam hal menjaga kebersihan lingkungan, tindakan individu dapat memainkan peran penting dalam menjaga kelestarian lingkungan. Oleh karena itu, perlu kita contohi tindakan positif yang dilakukan oleh warga RT 01 Tumalia dan berpartisipasi secara aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan kita. Hujan bukan lagi alasan bagi kita untuk tidak menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.( Abdul Kadir )