Penyerahan Beras bantuan Badan Pangan Nasional di kelurahan Adatongeng Maros.

Tim Redaksi
Jumat, 21 Juni 2024 16:22 - 132 View
Penyaluran bantuan Beras di kantor lurah Adatongeng.

GhaziNews.com ,Maros – Badan Pangan Nasional memberikan bantuan sembako kepada 82 warga Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros pada bulan Juni, sebagai salah satu tindakan pemerintah untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

Bantuan sembako berupa paket sembako beras ini disalurkan di kantor kelurahan adatongeng  yang dihadiri oleh Lurah Adatongeng, Andi Muhammad Fahlevy, Bhabinkamtibmas Adatongeng, Aiptu Jufri Muhammad Yunus, berserta staf kelurahan dan RT.

Sinar sebagai Tim Pendamping mengungkapkan bahwa dana untuk program penyaluran sembako ini berasal dari APBN pusat yang disalurkan melalui 14 kecamatan di Kabupaten Maros. Program ini diberlakukan mulai bulan Januari dan berakhir pada tanggal 21 Juni 2024. Dan masih menunggu keputusan apakah program Pak Jokowi akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo.

Bantuan sembako tersebut menjadi harapan bagi warga Kelurahan Adatongeng yang mungkin terdampak secara ekonomi. Dalam situasi sulit seperti ini, kebutuhan pokok menjadi prioritas utama masyarakat. Dengan adanya bantuan sembako ini, mereka merasa terbantu karena dapat memenuhi kebutuhan pokok untuk sementara waktu.

Kerjasama antara Badan Pangan Nasional,
Pemerintah Kelurahan Adatongeng, dan masyarakat setempat menjadi kunci utama kesuksesan program ini, dengan harapan bahwa bantuan beras akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan bersama. Melalui dukungan semua pihak, diharapkan program ini menjadi landasan kuat dalam memperkuat ketahanan pangan dan solidaritas sosial di Kabupaten Maros.( Muh.Kadir )