Timnas Terbang Tinggi, Terima kasih Shin Tae yong Terima kasih Pak Erick Tohir, Sejarah baru Tercipta melaju Ke faze ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC.

Tim Redaksi
Rabu, 12 Juni 2024 07:58 - 119 View

GhaziNews.com, Maros – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan yang sangat penting dalam pertandingan penentuan di kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno malam tadi dan menjadi ajang pembuktian bagi Timnas Indonesia.selasa 11/6/2024

Kemenangan Timnas dengan skor 2-0 atas Filipina, membuat timnas tidak perlu lagi menunggu hasil pertandingan antara Irak melawan Vietnam. Kemenangan ini sangat bersejarah bagi sepakbola Indonesia karena untuk pertama kali tim tersebut berhasil masuk ke fase tiga kualifikasi Piala Dunia.

Isal, seorang penonton di acara Nobar Di kafe The clove Maros mengatakan, sangat bangga dengan timnas Indonesia.di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.Permainan yang indah dari kaki ke kaki dan kerja sama tim akhirnya berbuah gol di menit 33 oleh Thom Haye dari tembakan jarak jauh, membawa Indonesia unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah kembali cenderung menekan kendati sudah unggul. Hal itu membuat Rizky Ridho sukses menggandakan keunggulan pada menit 55. Ridho mencetak gol sundulan apik yang bersarang di sudut gawang Filipina.

Gol tersebut berasal dari situasi tendangan bebas di sudut luar kotak penalti Filipina, Nathan Tjoe-A-On melepaskan umpan lambung akurat ke depan tiang dekat yang berhasil dimaksimalkan oleh Rizky Ridho dengan sundulan ke sudut kanan bawah gawang Filipina.

Kemenangan ini menyimpan harapan bagi Timnas Indonesia untuk dapat mencapai targetnya yaitu lolos ke putaran final Piala Dunia pada 2026. Timnas Indonesia telah menunjukkan aksi permainan yang luar biasa dengan kerja sama yang baik dan strategi yang matang dalam menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Semoga mereka terus mempertahankan performa yang baik untuk meraih hasil yang lebih bagus pada pertandingan berikutnya ( Bidwan )