Sosialisasi Forum Penguatan jejaring Pengelolaan Desa wisata berbasis Ekowisata kabupaten maros 2024

Tim Redaksi
Kamis, 30 Mei 2024 14:46 - 178 View
Lokasi Grand Mall Maros,Pemberian Piagam

GhaziNews.com, Maros– Sosialisasi Forum Penguatan Jejaring Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Ekowisata di Kabupaten Maros bertujuan untuk meningkatkan potensi pariwisata yang ada di daerah tersebut. Hotel Grand Mall Maros, kamis 30 Mei 2024.
Melalui forum ini, para pengelola desa wisata akan mendapatkan berbagai strategi serta pendekatan baru dalam mengembangkan potensi pariwisata desa agar lebih sukses. Forum ini juga menjadi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang program pengembangan pariwisata desa yang berhasil diterapkan di daerah lain.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Anggota DPRD RI komisi X Bapak Andi Muawiayah Ramly, Kadis Parprovisi Sulsel Bapak H Muhammad Arafa, direktur Pengembangan destinasi II kemenparekraf/Barekraf dan Kadis Pariwisata pemuda dan olahraga Kabupaten Maros.
Serta peserta

Pengelolaan desa wisata berbasis ekowisata merupakan konsep yang dapat meningkatkan kesuksesan sektor pariwisata di Kabupaten Maros. Melalui konsep ini, para pengelola desa wisata dapat memperhatikan aspek lingkungan, sosial, budaya, dan ekonomi dengan menempatkan fokus pada pengembangan potensi wisata yang terintegrasi dengan masyarakat lokal. Konsep ekowisata memberikan perhatian besar terhadap kontribusi masyarakat lokal dalam menjaga kelestarian lingkungan dan budaya desa wisata.

Forum ini memberikan pelatihan dan edukasi tentang pengembangan desa wisata berbasis ekowisata, yang meliputi strategi pengembangan, manajemen desa wisata, teknik pemasaran, serta pengembangan produk wisata unggulan. Selain itu, para peserta forum juga diajak untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kabupaten Maros dengan tujuan untuk memberikan inspirasi tentang pengembangan desa wisata yang berkelanjutan.

Diharapkan melalui Forum Penguatan Jejaring Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Ekowisata Kabupaten Maros, partisipasi dan keterlibatan masyarakat lokal dalam pengembangan pariwisata desa dapat ditingkatkan. Kegiatan ini juga dapat membuka peluang baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di Kabupaten Maros. Keberadaan desa wisata juga memberikan nilai tambah pada potensi wisata dan meningkatkan daya tarik Kabupaten Maros sebagai destinasi wisata yang unggul. Di akhir acara, dilakukan penyerahan cenderamata sebagai tanda terima kasih dan penghargaan.( Hadi )