Lampu Jalan Tak Berfungsi di Poros Maros Pangkep, Jadi Sorotan Ormas Laki P45 Maros

Tim Redaksi
Jumat, 17 Mei 2024 20:48 - 395 View
Kondisi lampu jalan yang tidak berfungsi dengan baik di poros Maros-Pangkep

GhaziNews.com – Maros, Kondisi penerangan di Jalan Poros Maros-Pangkep yang dulunya terang kini menjadi gelap gulita. Kondisi ini dikeluhkan oleh Arif selaku Pengurus Laki P 45 Kabupaten Maros.

“Pernahkah kita menyadari bahwa zaman telah berubah begitu cepat? Mungkin ada peristiwa yang ingin kita kenang sebagai pelajaran. Salah satu peristiwa tersebut adalah hilangnya cahaya yang dulu selalu menemani malam di Jalan Poros Maros-Pangkep”, ujarnya.

Sekarang, jalan tersebut telah menjadi gelap gulita. Dan kita tak tahu mengapa para pembuat kebijakan seolah melupakan tugas mereka”, sambungnya lagi, saat ditemui awak media di salah satu warkop di Maros, Jumat (05/17/2024).

Dari pantaun reporter kami dilapangan memang nampak sejumlah lampu jalan tidak lagi berfungsi dengan baik, khususnya lampu jalan yang berada diposisi tengah-tengah jalan.

Hal ini menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, karena cukup menyulitkan pengemudi baik kendaraan bermotor maupun roda empat. Terlebih lagi di area tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kurangnya penerangan jalan.

Lebih lanjut, Arif menekankan Penerangan Jalan Umum (PJU) adalah alat penting bagi pengguna di malam hari agar dapat melihat dengan jelas jalan yang akan dilalui.

Arif juga berharap lampu jalan yang tidak berfungsi dengan baik untuk segera diperbaiki oleh dinas terkait, apalagi menurutnya masyarakat telah membayar pajak untuk mendapatkan fasilitas penerangan jalan.