Gelar Budaya Khas Sulawesi Selatan BISAFEST. Di Gelar Di Grand Mall Maros

Tim Redaksi
Senin, 08 Juli 2024 12:07 - 161 View
Penyerahan cendramata.

GhaziNews.com, Maros – BISAFEST Gelaran Budaya Khas Sulawesi Selatan digelar di Gran Mall Maros sebagai hasil kerjasama antara Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Maros. Senin 8/7/2024


Acara ini dihadiri oleh tokoh penting, seperti Anggota DPR RI komisi X, Drs. H. Andi Muawiyah M.Si, Deputi Analisis bidang Produk Kementerian Pariwisata, Ibu Arum Darmarintyas , Lory Hendra Jaya S.Pd.M I. Kom selaku narasumber, anggota DPRD Kabupaten Maros Hj Muliati Sukri, dan Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Maros, Ibu Rahmatia SE Amd.Pemb. Para peserta sebanyak 60 Orang.

Pertunjukan Paraga

Acara ini dibuka dengan pertunjukan Tari Kipas, tari tradisional Sulawesi Selatan yang telah menjadi bagian dari warisan budaya daerah tersebut. Dalam sambutan pembukaan, Ibu Rahmatia selaku perwakilan dari Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Maros menyampaikan bahwa Kabupaten Maros memiliki 66 desa wisata dan berhasil masuk ke dalam 500 besar daerah tujuan wisata oleh Kementerian Pariwisata.

Sambutan selanjutnya diberikan oleh Drs. H. Andi Muawiyah M.Si, yang sangat menghargai kegiatan ini. Acara ini diharapkan mampu memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Maros kepada masyarakat dalam dan luar negeri. Pemerintah serta masyarakat setempat berupaya untuk melestarikan warisan budaya dan mempromosikan pariwisata Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Maros, yang memiliki potensi pariwisata alam, religi, sejarah, dan kuliner yang menjanjikan.

Rammang-Rammang, Bantimurung, dan Leang Leang adalah beberapa destinasi wisata andalan di Sulawesi Selatan yang terdapat di Kabupaten Maros. Keindahan alam yang indah telah menjadi destinasi wisata yang unik dan menarik.

Pada acara BISAFEST Gelaran Budaya Khas Sulawesi Selatan, disuguhkan penampilan Tari Paragga (sanggar Persera bunga ramba kaleleng ), Musikalisasi Puisi ( sanggar seni Paraikatte Bontoa) Permainan Kolaborasi Pannumbulu Batu,Pammaca, Pepe pepe ( sanggar Galagara Kaemba ) yang khas Sulawesi Selatan.

Melalui acara Gelaran Budaya Khas Sulawesi Selatan, Kabupaten Maros semakin dikenal oleh masyarakat luas sebagai destinasi wisata yang menarik dan unik serta lebih diakui oleh pemerintah pusat dalam pengembangan pariwisata daerahnya.Dia akhir acara Penyerahan Piagam Penghargaan dan Foto bersama.( Hadi )