Dinas Koperindag Maros gelar Gebyar UMKM Maros 2024

Tim Redaksi
Minggu, 19 Mei 2024 16:22 - 210 View
Rangkaian Acara, Lomba Mewarnai.

GhaziNews.com -Maros, Gebyar UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Maros pada Minggu, 19 Mei 2024, di Alun alun kota Maros, ini merupakan sebuah upaya penting dalam meningkatkan perekonomian wilayah tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ketua Panitia, Fahmi, menyampaikan beberapa kegiatan yang disiapkan, seperti lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba membuat konten video, dan lomba cipta menu.

Acara ini dibuka oleh Kepala koperindag Maros, Bupati Maros, dan Wakil Bupati Maros yang memberikan dukungan kepada pelaku UMKM sambil berkeliling dan mencicipi kuliner khas Maros. Dalam acara tersebut, banyak stan yang menampilkan produk-produk lokal berkualitas dari para pelaku UMKM di Kabupaten Maros. Peran pemerintah dan dukungan masyarakat sangat penting dalam mengembangkan UMKM.

Oleh karena itu, kegiatan seperti gebyar UMKM sangat membantu untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM di pasar lokal maupun nasional. Para pelaku UMKM dapat mempromosikan produknya secara langsung kepada masyarakat serta memperluas jangkauan pemasaran produk mereka melalui kegiatan ini.

Melalui kegiatan tersebut, masyarakat setempat dapat mengetahui lebih dalam tentang potensi dan keunikan produk hasil UMKM di Kabupaten Maros. Pertukaran pengalaman antara pelaku UMKM dapat membantu membangun jaringan bisnis yang kuat, meningkatkan kualitas dan kuantitas produk, dan memenuhi permintaan pasar.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara pelaku UMKM dan masyarakat setempat. Dengan dukungan dari pemerintah dan masyarakat, harapannya adalah bahwa para pelaku UMKM di Kabupaten Maros dapat menghasilkan produk berkualitas yang mampu bersaing dengan produk impor.

Dengan semakin meningkatnya perekonomian dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Maros, diharapkan ke depannya pelaku UMKM akan semakin mampu menumbuhkan potensi-potensi UMKM yang lain di wilayah setempat.(Hadi)