Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kafe Florian Maros

Tim Redaksi
Rabu, 19 Juni 2024 10:27 - 183 View
Kafe Florian Maros.

GhaziNews.com, Maros- kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kafe Florian Maros, Sulawesi Selatan.Rabu 19/6/2024
Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. H Muawiah Ramly, M.si dan bertujuan untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dalam sambutannya, Ketua DPR-RI F-PKB/Dapil Sul-sel II menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan yang lebih maju dan bermartabat.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka dari itu, sosialisasi menjadi begitu penting karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa. Sejalan dengan itu, Ketua DPR-RI juga berharap bahwa pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara selalu ditumbuh kembangkan, untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

Menanggapi kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, ketua TIM Amure Jhohansa menyampaikan terima kasih karena adanya sosialisasi dan pencerahan empat pilar negara akan menambahkan kecintaan terhadap bangsa. Hal senada disampaikan oleh penyelenggara kegiatan, yaitu bahwa semangat kebersamaan harus tetap dijaga kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda dengan menciptakan karakter generasi muda yang mencintai bangsanya.

Dalam upaya menjaga semangat kebersamaan dan memperkuat pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, perlu dilakukan kegiatan yang dapat terus menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara pada seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, perlu dilakukan pendekatan dan strategi yang tepat untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang empat pilar kebangsaan, terutama generasi muda sebagai penerus bangsa di masa depan.

Sebagai upaya penguatan pemahaman masyarakat tentang empat pilar kebangsaan, dapat dilakukan berbagai kegiatan seperti seminar, pelatihan, diskusi, dan kampanye mengenai empat pilar kebangsaan. Selain itu, perlu juga dilakukan upaya untuk mengintegrasikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan pada kurikulum pendidikan di seluruh jenjang pendidikan. Dengan demikian, diharapkan pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai empat pilar kebangsaan dapat terus meningkat dan bersifat berkelanjutan pada seluruh masyarakat Indonesia.(Hadi )