Semut ( Seniman Musik Dangdut ) Indonesia Menuju Perubahan.

Tim Redaksi
Senin, 10 Juni 2024 12:15 - 128 View
Tim Pengarah Semut Indonesia.

GhaziNews.com, Maros – Bang Zhulks Tim pengarah Mubes Seniman Musik Dangdut Indonesia (Semut) Provinsi Sulawesi Selatan akan mengadakan Mubes  pada tanggal 27 Juni 2024 di Kabupaten Barru. Acara ini akan dihadiri oleh 15 dewan pimpinan daerah yang tersebar di 15 kabupaten/Kota di provinsi sulsel, Kegiatan ini diselenggarakan untuk memilih ketua umum periode 2024-2029 dan membahas visi dan misi Semut Indonesia.

Tidak hanya itu, kata bang Zhulks acara ini juga bertujuan untuk menggali potensi dan bakat para seniman musik dangdut yang ada di Sulawesi Selatan khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Dangdut adalah salah satu bentuk seni musik yang kaya akan budaya dan nilai-nilai keindonesiaan. Oleh karena itu, penting untuk mempromosikan dan menempatkan seniman musik dangdut sebagai simbol budaya daerah yang kaya.

Melalui acara ini, Seniman Musik Dangdut Indonesia akan memperkenalkan visi dan misi mereka kepada masyarakat dan para seniman musik dangdut yang ada di Sulawesi Selatan. Visi dan misi Semut Indonesia tidak hanya untuk mengembangkan dunia musik dangdut, tetapi juga untuk memberikan ruang bagi seniman musik dangdut lokal yang memiliki bakat dan potensi untuk berkembang.

Selain itu, acara ini juga akan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang seniman musik dangdut lokal yang kaya akan kekayaan budaya dan warisan budaya Indonesia. Dalam acara ini, para penyanyi dandut lokal juga akan dipilih melalui proses seleksi untuk menemukan penyanyi yang memiliki bakat dan potensi untuk diangkat sebagai bintang.

Hal ini penting untuk meningkatkan peran seniman musik lokal dalam mempromosikan budaya daerah Indonesia dan juga memperkenalkan nilai-nilai keindonesiaan kepada masyarakat melalui musik dangdut yang khas.

Sebagai kesimpulan, acara ini diadakan untuk mengembangkan dunia musik dangdut di Sulawesi Selatan dan di Indonesia pada umumnya, serta sebagai upaya untuk mempromosikan dan menempatkan seniman musik dangdut sebagai simbol budaya daerah yang kaya dan menginspirasi. Acara ini akan menjadi ajang untuk menyatukan komunitas seniman musik dangdut dan memberikan ruang bagi seniman musik dangdut lokal yang memiliki bakat dan potensi untuk berkembang (hadi )