Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wabup Kabupaten Maros Tahun 2024

Tim Redaksi
Senin, 27 Mei 2024 09:43 - 209 View
Alun Alun BPD Sulselbar Maros

GhaziNews.com, Maros – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros telah meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maros Tahun 2024 di Alun-alun Kota BPD Sulselbar. Minggu 26 Mei 2024, Kegiatan yang diramaikan dengan hiburan tarian dan musik ini dihadiri oleh Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam.S.IP. MH, bersama Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari, SE, dan unsur Fokopimdak lainnya. Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh para tamu yang datang untuk memberikan dukungan kepada KPU.

Dalam acara tersebut, Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam.S.IP. MH, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan peluncuran tahapan pemilihan. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan tahap awal dalam pesta demokrasi, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam memilih pemimpin yang akan membawa Kabupaten Maros menuju yang lebih baik dalam 5 tahun mendatang.

Bupati Maros berharap adanya dukungan dari semua pihak, aparat keamanan TNI/POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, maupun seluruh pihak agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan sukses. Ia juga mengajak semua pihak untuk menjalin kerjasama serta keterlibatan masyarakat dalam partisipasi mereka agar Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan baik.

Selain melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, tentu saja juga akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. KPU Kabupaten Maros akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan kerja-kerja KPU dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Anggota KPU Maros, Muhammad Salman S.Pd, menjelaskan bahwa berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan jadwal pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota, pemungutan suara serentak nasional untuk pemilihan Gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, dan wakil walikota akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November mendatang.

Tahapan persiapan dengan perencanaan program dan anggaran juga telah dilaksanakan oleh KPU Maros. Untuk Maros , tahapan pencalonan akan dimulai pada bulan Agustus dan akan diikuti oleh tahapan pelaksanaan kampanye di bulan September. Puncak dari pelaksanaan tahapan ini akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Kabupaten Maros menegaskan bahwa mereka akan bekerja secara maksimal untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan sukses. Dukungan dari semua pihak sangatlah penting agar pelaksanaan Pilkada 2024 dapat menjadi sukses dan memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Maros dan seluruh rakyatnya.( Hadi )