P5 ( Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ) Menggali Potensi siswa SD Inpres 112 Turikale.

Tim Redaksi
Kamis, 13 Juni 2024 12:52 - 185 View

GhaziNews.com, Maros – SD Inpres 112 Turikale yang berlokasi di Maros, mengadakan kegiatan Gempur Karya P5 dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan” Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa, guru-guru, serta orang tua murid dan masyarakat sekitar. Kepala Sekolah, Ibu Hajjah Maryamah SPD, menegaskan bahwa program ini penting untuk membantu siswa memiliki kepedulian tentang lingkungan dan mendorong tindakan nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Dalam program ini, siswa diajarkan tentang tindakan nyata yang dapat mereka lakukan untuk membantu lingkungan hidup seperti mendaur ulang sampah, mengurangi penggunaan air, menciptakan kebun buah dan hias, menghemat energi, dan lain sebagainya. Siswa juga diajarkan mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan bagaimana gaya hidup berkelanjutan dapat membantu menjaga keberlanjutan lingkungan.

Program ini juga menggandeng orang tua siswa, guru dan masyarakat sekitar untuk mendukung program ini dan juga belajar bersama tentang gaya hidup berkelanjutan. Para peserta didik didorong untuk terlibat dalam perencanaan dan pelaksanaan program yang mendukung keberlanjutan lingkungan. Workshop dan kegiatan praktik pun diselenggarakan agar siswa bisa lebih memahami dan melaksanakan tindakan nyata untuk menjaga lingkungan.

Menurut Adriyanti selaku orang tua siswa mengatakan, Acara ini memiliki banyak manfaat, selain memberikan edukasi tentang gaya hidup berkelanjutan, juga memberikan kesempatan bagi orang tua siswa untuk mendukung pendidikan anak-anak mereka dan belajar bersama kita tentang gaya hidup berkelanjutan. Program ini juga dapat mendorong siswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan berperilaku ramah lingkungan. Diharapkan program ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di wilayah untuk mengadopsi program serupa dan mempromosikan gaya hidup berkelanjutan yang lebih ramah lingkungan di sekolah dan di rumah.(Bidwan )