NasDem Usung MYL-ARA di Pilkada Pangkep 2024

Tim Redaksi
Kamis, 23 Mei 2024 16:00 - 300 View

GhaziNews.com -Pangkep , Partai Nasdem telah mengumumkan usulan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangkep pada tahun 2024 mendatang. Melalui rapat pleno pengusulan yang diadakan oleh DPD Nasdem Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan Abdul Rahman Assegaf (ARA) sebagai calon wakil kepala daerah sebagai usungan Partai Nasdem.

Abdul Kadir, Sekertaris DPD Nasdem Pangkep, mengatakan bahwa usulan ini telah disetujui dalam rapat dan kini akan dibawa ke tingkat wilayah untuk kemudian ke tingkat pusat untuk disetujui. Partai Nasdem sendiri berhak menentukan pasangan calon untuk Pilkada Pangkep, terutama mengingat partai ini berhasil mengunci 12 kursi di Parlemen pada Pemilu 2024.

Muhammad Yusran Lalogau sendiri merupakan bakal calon Bupati Pangkep petahana dan juga merupakan ketua Nasdem Pangkep. Sementara itu, Abdul Rahman Assegaf adalah mantan wakil bupati Pangkep pada periode 2010-2015 dan juga seorang mantan birokrat.

Rapat pleno yang diadakan oleh DPD Nasdem Pangkep ini dihadiri langsung oleh Ketua OKK DPW Nasdem Sulsel, Andi Tobo Haeruddin. Pada saat usulan ini disampaikan, Abdul Kadir mengucapkan bismillahi rahmani rahim sebagai tanda dimulainya rapat tersebut.

Dalam Pilkada Pangkep 2024 mendatang, para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan dipilih oleh masyarakat Pangkep. Partai Nasdem berharap dapat memenangkan pilkada tersebut dengan mengusung calon yang telah dipilihnya. Sebagai pengusul, partai ini juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa calon yang diusung mampu memimpin daerah dengan baik dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Sehingga, diharapkan dengan usulan ini, bisa tercipta pemimpin yang baik dan bisa membuat daerah Pangkep semakin maju dan berkembang.(Arif)