Menyambut Hari jadi Maros Ke-65. Ada nikah gratis hari ini di Mal Pelayanan Publik (MPP)

Tim Redaksi
Rabu, 03 Juli 2024 08:16 - 82 View

GhaziNews.com,- Kabupaten Maros akan menggelar kegiatan nikah gratis di Mal Pelayanan Publik (MPP) pada Rabu 3 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Kementerian Agama (Kemenag) Maros, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), DPC Harpi, dan Dukcapil Kabupaten Maros.

H. Muhammad, Kakankemenag Kabupaten Maros menyatakan dukungannya terhadap program nikah gratis ini. Tahun lalu, telah dilaksanakan nikah gratis untuk sembilan pasangan pengantin di Maros yang mendapatkan respons positif dari masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat.

Kepala DPMPTSP Nuryadi menjelaskan bahwa kegiatan nikah gratis di MPP dilakukan dalam rangka meramaikan Hari Jadi Kabupaten Maros pada 4 Juli 2024. Target peserta kegiatan ini adalah 50 pasangan yang prioritasnya adalah warga Kabupaten Maros yang kurang mampu.

Kegiatan nikah gratis di MPP ini diselenggarakan sebagai upaya bersama masyarakat yang tidak mampu dalam memperoleh haknya menikah dengan fasilitasi dari pemerintah. MPP tidak hanya berfungsi sebagai sarana perizinan saja, tetapi juga sebagai wahana kegiatan publik yang berpihak kepada masyarakat secara umum.

Acara nikah gratis di MPP ini telah dilaksanakan untuk kedua kalinya. Seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan ini merupakan hasil dari berbagai hasil kerja sama dan pemikiran bersama. Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi langsung pemerintah dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dan menjadi sarana bagi masyarakat yang hendak menikah.

Melalui kegiatan nikah gratis ini, diharapkan masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Maros dapat terbantu untuk memperoleh haknya menikah yang merupakan hak dasar setiap warga negara. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin di Kabupaten Maros dan daerah lainnya demi kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat.( Bidwan)