Kades Pattirolokka Wajo, Bangun Desa Demi Tingkatkan Pembangunan Serta Pemberdayaan Masyarakat

Tim Redaksi
Kamis, 27 Juni 2024 21:17 - 100 View

GhaziNews.com,Wajo,- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyatakan bahwa mulai 2024 Dana Desa diprioritaskan untuk permodalan BUMDesa.

Hal ini setelah Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) masuk dalam Pasal 14 UU No 19 Tahun 2023 tentang APBN 2024.

Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini mengatakan, kebijakan ini sejalan dengan revisi Undang-Undang (UU) Desa, yaitu UU No 3 Tahun 2024 pada Pasal 72A.

“Ini artinya, pada tahun anggaran 2024 harus dijalankan amanat prioritas pemanfaatan dana desa untuk permodalan BUMDesa, yaitu BUMDesa, BUMDesa Bersama, dan BUMDesa Bersama LKD” kata Gus Halim di Semarang, Kamis (27/6/2024).

Terkait hal itu Kepala Desa Pattirolokka Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, turut serta dalam pembangunan Desa terutama Desa Pattirolokka.

“Kami pemerintah Desa Pattirolokka terus berusaha membangun Desa kami melalui ADD serta DD yang dialokasikan ke Wilayah kami, dan bagaimana bisa memajukan sektor perekonomian Desa, serta ketahanan pangan di Desa Kami, dan juga pembangunan dan pemberdayaan masyarakat”,jelas Kades Pattirolokka kepada awak media pada Selasa,(25 Juni 2024).