Job Fair Pemkab Maros 2024 , Menghadirkan 26 Perusahaan Nasional dan 633 Lowongan Kerja.

Tim Redaksi
Jumat, 28 Juni 2024 11:54 - 97 View

GhaziNews.com, Maros – Pemkab Maros melaksanakan kegiatan job fair pada tahun 2024. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPM-PTSP) Kabupaten Maros, dan menghadirkan 633 lowongan kerja yang disediakan oleh 26 perusahaan nasional.
Job fair ini digelar selama 2 hari di laksanakan di Main Hall Mall Pelayanan Publik DPM-PTSPK Maros pada Kamis, 27 Juni 2024 dan buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, A. Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si.

Job fair ini bertujuan untuk mempercepat penyerapan tenaga kerja, mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Maros, serta meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat setempat. Dalam pembukaan acara Job fair, A. Davied Syamsuddin menekankan pentingnya Job fair ini untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Maros dan berharap masyarakat Maros dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka.

Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan stakeholder terkait turut hadir dalam pembukaan acara Job fair. Mereka hadir untuk memastikan berjalannya acara dengan baik serta untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap kegiatan yang sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Maros ini.

Dengan adanya Job fair ini, dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dengan meningkatkan tingkat penyerapan tenaga kerja serta memperkuat sinergi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

Selain itu, job fair ini diharapkan dapat mempertemukan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan calon karyawan yang memilki keahlian dan keterampilan yang diperlukan.dan masyarakat dapat memperoleh kesempatan kerja yang dapat meningkatkan taraf hidup mereka.( Bidwan )