Jelang Pilkada, Pemkab Maros Lakukan Temu Wicara Keren di 14 Kecamatan.

Tim Redaksi
Jumat, 24 Mei 2024 11:21 - 177 View

GhaziNews.com, Maros – Pilkada atau pemilihan kepala daerah adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap beberapa tahun sekali dan menjadi momen penting bagi masyarakat dan pemerintah di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, momen ini menjadi kesempatan yang sangat berharga untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam memajukan wilayah daerah.

Seiring dengan Pilkada, pemerintah Kabupaten Maros mengadakan kegiatan yang bernama Temu Wicara Maros Keren di 14 kecamatan dengan berbagai kegiatan menarik seperti jalan sehat, workshop UMKM, diskusi dan acara lainnya.

Kegiatan jalan santai.

Dari pantauan reporter kami di lapangan, masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Salah satu warga, Mail yang diwawancarai mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini perlu dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, tidak hanya pada saat menjelang Pilkada. Tujuannya adalah agar masyarakat lebih dekat dengan pemimpin mereka, yaitu Bupati dan Wakil Bupati maros, serta sebagai ajang silaturahmi, menyerap aspirasi dan keluhan kami di bawah yang terkadang tidak diakomodir sampai ke atas.

Mail menambahkan bahwa kegiatan ini tidak boleh disalahgunakan sebagai moment kampanye politik terselubung.curi star kampanye, Kegiatan Temu Wicara Maros Keren diharapkan dapat membangun kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam memajukan daerah, bukan sebagai sarana kampanye yang menarik simpati masyarakat.

Kabupaten Maros memiliki banyak tantangan dalam meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakatnya Apalagi dari hasil Data terbaru dari Badan Pusat Statistik, angka pengangguran di Maros yakni 6.816 jiwa, lulusan SMA yang mendominasi.Walaupun dari data pemerintah ada penurunan jumlah dari tahun 2022, yakni 8.424 orang menjadi 6.816 pada tahun 2023,” ujarnya. dengan terus membenahi kekurangan di berbagai sektor dan bidang yang ada. Melalui kegiatan Temu Wicara ini, diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk memajukan Kabupaten Maros, terutama dalam memperkuat sektor ekonomi, menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kesejahteraan dan keseimbangan pembangunan di berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Momen Pilkada harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerah, khususnya di Kabupaten Maros. Harapannya, momen ini juga dapat membawa manfaat positif bagi masyarakat Maros dan memperkuat daya tarik daerah sebagai tujuan investasi.

Dengan adanya momen Pilkada, masyarakat diharapkan dapat lebih memperhatikan berbagai program dan kebijakan yang disiapkan oleh calon kepala daerah. Sebagai masyarakat yang cerdas dan mencintai daerahnya, peserta Temu Wicara Maros Keren diharapkan dapat memberikan masukan dan ide-ide yang konstruktif untuk memperbaiki kondisi daerah sesuai dengan kebutuhannya dan aspirasi masyarakat.

Kegiatan Temu Wicara Maros Keren sangat penting dan strategis bagi pengembangan daerah, terutama sebagai sarana untuk memperkuat komunikasi dan partisipasi aktif antara masyarakat dan pemerintah. Diharapkan, momen Pilkada yang akan datang akan semakin memberikan manfaat positif bagi masyarakat Maros dan Sulawesi Selatan pada umumnya. ( Arif )